Keajaiban Manfaat Jinten Hitam Berdasarkan Penelitian Para Ahli

Jasa bekam Cikarang - Pada tahun 1986, Drs. El-Kadi dan Kandil memimpin sebuah studi dengan beberapa relawan untuk menguji efektifitas black seed sebagai peningkat system kekebalan tubuh alamiah. kelompok relawan pertama mengonsumsi kapsul black seed (5X sehari 1 gram) selama empat pekan dan kelompk kedua diberikan placebo. Sebelum dan sesudah pemakaian selama empat pekan, para relawan itu dihitung jumlah limpositnya. Setelah empat pekan, relawan yang mengkosumsi black seed mengalami peningkatan 72% dalam menekan raso T-cell yang berfungsi sebagai pembunuh sel secara alamiah.

Hasil ini diperkuat dengan studi yang dipublikasikan dalam Saudi Pharmaceutical Jornal tahun 1993 oleh Dr. Basil ali dan rekan-rekannya dari College of Medicine, Kin Faisal University.
Pada bidang penelitian AIDS, test dilakukan oleh Dr. Haq pada para relawan(1997) menunjukan bahwa black seed meningkatkan rasio antara T-cell positif dan negative menjadi 55% dengan 30% aktifitas pembunuh sel alamiah.
Pada tahun 1960, ilmuan Bard-El-Din dan Mahfouz menemukan bahwa dimmer dithymoquinone diisolasi dari minyak volatile black seed, dengan nama Nigellone dan dipakai melalui mulut untuk beberapa pasien yang menderita asma bronchitis yang ternyata mengurangi gejala pada sebagian besar pasien.
✓ Hasil penelitian selanjutnya, crystalline diberikan pada anak-anak dan orang dewasa dalam penyembuhan asma bronchitis dengan hasil yang efektif dan tanpa efek samping.

✓ Pada tahun 1993, Nirmal Chakravarty, M.D memimpin sebuah studi untuk mengetahui apakah penghambatan ini merupakan pengaruh supresi dari crystalline nigellonepada histamine. Studinya menunjukan crystalline nigellone sebagai penghambat pada histamine. Hipotesanya ternyata benar.

✓ Studi Dr Chakravartys bahwa crystalline nigellone menurunkan pelepasan kalsium pada sel-sel penyanggah yang juga elepas histamine.
Studi tetang potensi black seed terhadap anti tumor dilakukan oleh pusat penelitian Amala Research Center di Amala Ngar, Keala (India) pada tahun 1991 mengacu pada pendapat Dr. Chakravarty untuk memanfaatkan black seed dalam pengobatan kanker.
Menggunakan asam lemak deviran black seed, studi dengan menggunakan tikus Swiss albino menunjukan bahwa unsure aktif ini menghambat perkembangan jumlah sel kanker yang disebut dengan Ehrlich ascites carcinoma (EAC).
Tikus yang mendapatkan sel EAC dan black seed menunjukan keadaan yang normal tanpa adanya tumor, menunjukan bahwa secara aktif 100% mencegah perkebangan tumor EAC.

✓ Pada tahun 1989 dibuat laporan dalam pakistan Journal of Pharmacy tentang manfat anti-jamur dar minyak volatile dar black seed. Pada thun 1992, para peneliti di Departemen Farmasi Univerity of Dhaka, Bangladesh memimpin sebuah studi aktifitas        bakteri minyak volatile black seed dengan lima macam anti biotic: ampicillin, tetracycline, cotrimoxazole, gentamicin and Asam Nalidixic.
Black seed terbukti paling efektif melawan baktri, termasuk bakteri yang dikenal sangat kuat daya tahannya terhadap obat-obatan seperti V. cholera, E.coli(bakteri yang biasa ditemukan pada daging yang tidak terlalu matang) dan shigella spp
✓Diawal tahun 1960, Profesor El-Dakhahny melaporkan bahwa minyak black seed memiliki kemampuan meredakan radang dan sangat berguna untuk mengobati  radang sendi.
✓Pada tahun 1995, sekelompok ilmuan di Pharmacology Resaearc laboratories, Departemen of Pharmacy, Kings College, London memutuskan untuk melakukan sebuah tes efektifitas minyak Nigellan sativa dan derivannya thymoquinine, sebagai obat radang dan sangat berguna untuk mengobati radang sendi.

✓ Pada tahun 1995, sekelompok ilmuan di Pharmacology Researc Laboratories, Departemen Of Pharmacy, Kings College, London memutuskan untuk melakukan sebuah tes efektifitas minyak Nigellan sativa dan derivannya thymoquine, sebagai obat radang. Hasil sudi mereka menemukan bahwa minyak menghambat pertumbuhan eicosanoid dan menunjukan aktifitas sel anti-oksidan.

✓ Sebuah studi yang dilakukan oleh Agarwhal (1979) menunjukan bahwa Minyak balck seed menigkatkan kadar susu bagi ibu menyusui
Sumber Literature dari University og Potchefstroom ( 1989 ), termasuk abstrak biologi, yang berhubungan dengan kemampuan black sed dalam meningkatkan air susu bagi ibu yang menyusui dapat ditunjukan dengan kombinasi lipid portion dan struktur hormone dalam black seed.

Tentang Habatusasauda / black seed / nigella sativa / jintan hitam
Nigella sativa pertama ditemukan di daerah Tutankhamen, mesir dan memiliki peranan penting dalam praktek kehidupan mesir kuno. Tanaman ini tumbuh liar di Negara-negara mediterania, dan dikembangbiakan di mesir dan siria.
Tumbuhan ini sudah digunakan untuk pengobatan dalam bentuk herbal ataupun minyak selama berabad-abad di Asia, timur tengah dan Afrika. Secara tradisional digunakan untuk pengobatan kekebalan tubuh.
Dioscoredes, ahli fisika yunani di abad ke satu, melaporkan bahwa Nigella sativa dipakai untuk mengobati sakit kepala, hidung tersumbat, sakit gigi dan penyakit dalam. Selain itu juga digunakan untuk membantu masa mensturasi dan meningkatkan produksi Air Susu Ibu.
Ibnu Sina (980-1037) dalam karya terbesarnya The Canon of Medicine yang dianggap banyak orang sebagai buku paling terkenal di dunia kedokteran baik di timur atau di barat, menyatakan Nigela Sativa bermanfaat mensturasi energi di tubuh dan membantu penyembuhan dari kelelahan atau kurang semangat.

Habbatusauda dalam Islam
Dalam agama Islam, habbats sudah dikenal sebagai obat bagi berbagai penyakit. Dalam sebuah hadist, Nabi Muhammad mengatakan : sesungguhnya, al-Habbatus al-Sawda dapat menyembuhkan segala macam penyait, kecuali As-Sam saya bertanya :apakah As-Sam itu ? Baginda menjawab :as-sam itu maut. (Riwayat Bukhari)
Didalam kitab Shahih Bukhari Muslim, Abu Hurairah r.a berkata bahwa dia pernah mendengar Nabi Besar Muhammad SAW bersabda sebagai berikut : tetaplah dengan al-habban al-sawda karena sesungguhnya ia mengandung obat bagi segala penyakit, kecuali as-sam atau mati.
Habbatusauda (Nigella Sativa) kaya akan kandungan nutrisi Monosaccharides (molekul  gula tunggal) dalam bentuk glukosa rhamnose, Xylose dan arabinose. Habbatusauda (Nigella Sativa) mengandung non-starach polysaccharide yang berfungsi sebagai sumber serat diet yang sangat berguna. Lima belas asam amino membentuk protein yang mengandung Habbatusauda (Nigella Sativa), termasuk delapan asam amino penting.
Asam amino tidak dapat disintesis secara cukup didalam tubuh kita, sedangkan kita memerlukannya untuk menjaga berat badan. Black seed mengandung Arginine yang penting pada masa pertumbuhan. Analisis kimia lanjutkan menemukan bahwa Habbatusauda (NigellA Sativa) mengandung karotin, yang diubah menjadi liver oleh vitamin A.
Habbatusauda (Nigella Sativa) juga merupakan sumber kalsium, zat besi, sodium dan potassium.
Itulah ketiga komponen terpenting dalam Thibbun Nabawi. Namun selain ketiga hal diatas, Rasululloh juga mencontohkan beberapa perilaku (sunnah), yang apabila dilakukan tidak saja akan mendatangkan pahala, tapi juga sebagai obat penyembuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jasa Bekam Berpengalaman di Lippo Cikarang Serang Cibitung dan Tambun

Mengungkap Cara Hidup Sehat Rasulullah.Buktikan Sendiri !

Menyembuhkan Penyakit dengan Sholat Sunah Malam (Qiyamullail) Mujarab!!