Menyembuhkan Penyakit Dengan madu dan Berbekam Sesuai Sunah Nani

Bekam Panggilan Cikarang - Mengapa kita harus berobat ketika sakit ?Seseorang bertanya kepada Rosululloh SAW apakah kita harus berobat ? Rosululloh SAW menjawab,  Ya. Wahai hamba Allah! Berobatlah karena Allah tidak membuat satu penyakit kecuali Dia juga memberikan penawarnya kecuali satu penyakit.Lalu laki-laki itu bertanya lagi, apakah penyakit itu wahai Rosululloh SAW ? Rosul menjawab penyakit tua. ( HR. At Turmudzi )

Pengobatan Dengan Hijamah atau Bekam Lippo Cikarang

Definisi dari Bekam
Terapi pengeluaran darah kotor/toksin dalam tubuh melalui permukaan kulit.
Kulit merupakan organ tubuh terbesar, sehingga dalam kulit inilah banyak toksin terkumpul.
Al Hijamah merupakan detoksifikasi (buang racun) yang tidak/sedikit menimbulkan efek samping.

Manfaat Kalo Anda  Berbekam
- Melancarkan peredaran darah dengan - menghilangkan sumbatan dalam pembuluh darah
- Menghilangkan zat sisa endapan pada sumbatan pembuluh darah kecil biasanya terdapat pada kulit, sisa endapan tersebut dapat menghambat arus pembuluh darah balik, endapan tersebut biasanya kolesterol, thrombus ataupun sisa metabolic dan toxin
- Mencegah arterosclerosis dan kekakuan pembuluh darah
- Merangsang pembentukan seldarah merah yang baru ( efek tranfusi )
- Merangsang aktifitas sumsum tulang
- Meningkatkan efektifitas penyampaian zat makanan dan oksigen ke semua sel karena terbentuknya sel darah merah yang baru
- Mengurangi beban kerja limpa karena darah yang sudah tua tidak di metabolisme di limpa tapi dikeluarkan dengan bekam
- Merangsang immune system dengan keluarnya beberapa zat kimia tubuh seperti prostaglandin, tromboxan, leukotrein, prostasiklin
- Mencegah timbulnya kanker dan penyakit infeksi

Landasan Islam Tentang Bekam
Bekam adalah sunah para rosul. Rosululloh bersabda dari enam perkara sunnah para rosul salah satunya adalah berbekam
Bekam itu menyembuhkan. Dari ibnu abbas, Rosululloh bersabda penyembuhan itu ada 3 macam yaitu minum madu, berbekam dan sundutan dengan besi panas dan aku melarang umatku dengan sundutan
Bekam adalah sebaik-baiknya pengobatan. Dari Tirmidzi, Rosulullo bersabda sesungguhnya sebaik-baik pengobatan yang kalian lakukan adalah berbekam

Bekam merupakan perintah penduduk langit (malaikat) ketika Rosululloh melakukan isro miroj
Dalam kitab tasyirul fiqih lil muslimil muashir jika disuatu wilayah tak ada seseorang yang mempelajarinya, maka semua penduduknya akan berdosa. Namun jika salah seorag yang melaksanankannya serta memadai, maka gugurlah kewajiban dari yang lain. Jika suatu wilayah tidak ada ahli bekam kehancuran dan kesengsaraan siap menghadang. Sebab zat yang menurunkan penyakit juga menurunkan obatnya dan memerintahkan untuk menggunakannya, maka dengan meremehkanya berarti sebuah kehancuran.

Klinik sehat memberikan pelayanan terapi bekam dan pelatihan bekam secara medis, dengan Standard Operasional Prosedur yang memperhatikan aspek sterilitas, higienitas dan tata cara pelaksanaannya mengacu kepada Standard Prosedur Bedah Kecil ( Small Surgery).
Pengobatan dengan Meminum Madu
Madu adalah cairan alami yang umunya memiliki rasa manis yang dihasilkan oleh lebah Madu dari sari bunga tanaman (floral nectar) atau bagian lain dari tanaman (extra floral nectar) atau ekskresi serangga.
Dalam koloni lebah madu, madu sebenarnya berfungsi sebagai makanan utama bagi masyarakat lebah yang tinggal di koloni tersebut namun karena produksi madu dari koloni lebah ini pada umumnya lebih dari yang mereka butuhkan, maka kemudian manusaia ikut mengambil kelebihan produksi makanan lebah tersebut untuk berbagai kebutuhannya.

Disinilah namapak kebenaran Al-Quran di surat Al-Baqarah ayat 29 yang berbunyi Dia-lah Allah yang menjadikan segala yang ada di bumi untukkamu . 
Dari sisi kandungan kalori madu tidak jauh berbeda dengan gula, satu kilogram madu dapat memberikan sekitar 3500 kalori sedangkan satu kilogram gula  dapat memberikan 3900 kalori. Di luar kalori ini madu sangat berbeda dengan gula. Berikut adalah point-point dimana madu berbeda dengan gula.
Madu tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya, hampir seluruh zat dalam madu dapat terserap oleh tubuh dan hanya kurang 1/200 bagian yang akan dibuang oleh tubuh. Sedangkan gula merupakan hasil dari proses pemanasan dimana asam organic, protein, enzyme dan vitamin yang ada di alam (tebu atau beat) terekstrasi atau rusak dan bahkan bahan-bahan berbahaya seperti hydrocholoric, phosphoric dan sulphuric acids masuk kedalam gula pada proses pembuatannya tersebut.

Penelitian Tentang Madu
 Dari penelitian peter C. Molan (1992), peneliti di Departemen Of Biological Sciences, University of Waikot, Hamilton, New Zealand dibuktikan bahwa madu mengandung zat antibiotic yang aktif melawan serangan berbagai pathogen penyebab penyakit.
Dari hasil penelitian Kamaruddin (1997), peneliti di Departemen of Biochemistry, Faculty of Medicine, University of Malaya, di Kuala Lumpur, di temukan paling tidak terdapat empat factor yang bertanggung jawab terhadap aktivitas anti bakteri pada madu, yaitu kadar gula madu yang tinggi, madu berarti masam, madu mengandung 10-hidroxidecen-2-oic acid, madu mengandung hydrogen peroksida (H2O2)
Dari hasil penelitian Y Widodo (2001), peneliti di Pusat Penelitian dan Pengembangan Gizi Bogor ditemukan hasil bahwa pemberian madu secara teratur setiap harinya menurunkan tingkat morbiditas (panas dan pilek) sekaligus memperbaiki nafsu makan pada balita. Penelitian ini dilakukan pada balita pasien Klinik Gizi Puslitbang Gizi yang menderita kurang energi protein (KEP) akibat krisis moneter. Sample penelitiannya sendiri terdiri dari 51 balita usia 13-36 bulan.
Kandungan Madu
Madu mengandung air 12.5 %-22% dari beratnya (tergantung jenis produknya. Sebagai contoh madu dari Rumah Madu tipe classic mengandung air +/-18%; tipe Gold +/-15% dan tipe Platinum mendekati 12.5%) dan komposisi terbesarnya adalah monosakarida dalam bentuk glukosa dan fruktosa (75%-85%). Selebihnya dalam persentase yang kecil adalah sukrosa, maltosa dan yang sangat penting adalah apa yang disebut sebagai phytochemicals dari berbagai jenis tumbuhan, tergantung dari mana lebah memperoleh nectar-nya untuk memproduksi madu phytochemicals adalah nama umum zat kimia alami yang aktif secara biologis yang berasal dari tanaman.
Setiap tanaman memiliki phytochemicals-nya sendiri-sendiri dan memiliki nama khusus tergantung tanamannya. Misalnya tomat dan semangka menghasilkan lycopene, the dan bawang menghasilkan quercetin, anggur menghasilkan anthocyanin dsb.  Phytochemicals inilah yang antara lain berperan aktif yang membuat madu sering memiliki berbagai khasiat pengobatan.
Sumber rujukan lain berdasarkan National Honey Board (USA)- madu secara umum mengandung hal-hal berikut :
Komponen utama Madu persentase (+/-)
Air 17.1
Fruktosa 38.5
Glukosa 31.0
Sukrosa 1.5
Maltosa dan gula Pereduski lainnya 7.2
Trisakarida dan karbohidrat lainnya 4.2
Sub total 99.5
Konstituen minoritas termasuk vitamin, mineral, asam amino dsb 0.5
Total 100
Beberapa manfaat madu :
Menghaluskan/melembutkan kulit
Meredakan infeksi kulit ringan
Pembersih muka (masker)
Penambahan stamina bagi tubuh
Mengobati penyakit osteoporosis
Batuk
Gangguan pencernaan
Sait (radang) tenggorokan
Migrane (sakit kepala)
Pertumbuhan gigi pada anak
Mengobati penyakit susah tidur
Bisa menghilangkan kebiasaan mengompol pada anak-anak
Membantu menyembuhkan animea
Menguatkan jantung
Dan masih banyak lagi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jasa Bekam Berpengalaman di Lippo Cikarang Serang Cibitung dan Tambun

Mengungkap Cara Hidup Sehat Rasulullah.Buktikan Sendiri !

Menyembuhkan Penyakit dengan Sholat Sunah Malam (Qiyamullail) Mujarab!!